9 Ramalan Jayabaya Tentang Indonesia Ini Benar-Benar Terjadi

Unique Blog | 9 Ramalan Jayabaya Tentang Indonesia Ini Benar-Benar Terjadi - Ramalan merupakan hal yang sebenarnya tidak perlu dipercaya karena belum tentu kebenarannya danbelum tentu terbukti jika kita dengarkan. Beberapa ramalan di dunia seperti nostradamus yang membuat geger banyak orang membuat banyak orang percaya dengan ramalan. Di Indonesia juga memiliki Kitab Jangka Jayabaya yang berisi beberapa tulisan yang ditulis Raja Kediri. Yang memang ia ramalkan ada beberapa peristiwa-peristiwa di Indonesia yang mencengangkan.




Salah satunya adalah pempimpin Indonesia perlu adanya nama No-To-No-Go-Ro baik berawalan nama maupun di akhir nama pemimpin tersebut agar Indonesia berjaya dan tentram. Sebenarnya masih banyak beberapa ramalan Jayabaya yang sudah benar-benar terjadi di Indonesia yang perlu anda tahu yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Pulau Jawa akan terpecah-pecah menjadi beberapa bagian.
Pulau Jawa dahulu kala adalah sebuah pulau yang sangat besar dan utuh. Tetapi karena adanya bencana dan banjir besar maka sebagian pulau ini tenggelam dan terpecah menjadi beberapa bagian, hal ini terbukti karena sekarang pulau Jawa terpisah dengan Sumatera padahal wilayah ini dulunya menjadi satu.

2. Semakin maraknya pergaulan bebas dan seks bebas.
Saat ini banyak manusia yang sudah tidak menjunjung norma agama dan kesopanan dalam pergaulan, hal ini dapat dilihat dengan semakin maraknya seks bebas dalam kalangan remaja saat ini. Dalam kitab Jangka Jayabaya disebutkan bahwa kelak kaum pria dan wanita akan kehilangan rasa hormat dan bahkan rasa malu.

3. Korupsi semakin merajalela.
Saat ini negara Indonesia mengalami krisis kejujuran karena semakin banyaknya para politikus yang telah tertangkap tangan melakukan tindak korupsi. Dalam ramalan Jayabaya telah dituliskan bahwa manusia kelak akan lebih mengutamakan uang sehingga melupakan rasa kemanusiaan dan persaudaraan.

4. Keberadaan pasar pagi semakin langka.
Pasar pagi merupakan pasar yang dibuka pada pagi hari, biasanya setelah shubuh. Keramaian pasar ini seperti sarang lebah sehingga pada jarak yang sangat jauh pun masih terdengar keramaian pasar ini. Sekarang keberadaan pasar pagi sudah sangat langka karena sudah digantikan dengan adanya pasar trasional dan pasar modern yang buka selama 24 jam.

5. Terciptanya pesawat terbang dan kereta api.
Ramalah Jayabaya yang telah terbukti benar selanjutnya adalah adanya pesawat terbang dan kereta api. Kedua alat transportasi ini sering digunakan oleh banyak orang saat ini karena dapat menghemat waktu tempuh perjalanan. Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa kelak akan ada kereta yang berjalan tanpa menggunakan bantuan kuda yaitu kereta api, dan kelak akan ada perahu yang dapat berjalan diatas angkasa yaitu pesawat terbang.

6. Banyak orang yang mencari pesugihan.
Pada era modern saat ini, praktek pesugihan masih banyak dilakukan oleh masyarakat. Mereka yang melakukan praktek ini ingin mendapatkan kekayaan dengan cara yang instan. Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa kelak orang akan merasa malu bekerja dengan jujur karena penghasilannya sedikit, mereka lebih senang menipu dan kelak banyak orang malas tetapi ingin cepat kaya serta banyak orang yang melakukan perbuatan buruk.

7. Sering terjadinya bencana banjir di pulau Jawa.
Akhir-akhir ini sering terjadi musibah banjir di wilayah nusantara terutama di pulau Jawa, hal ini disebabkan oleh perilaku manusia yang tidak menjaga lingkungan seperti membuang sampah sembarangan dan penggundulan hutan. Dalam ramalan Jayabaya telah dituliskan bahwa pulau Jawa akan mengalami zaman air yaitu banjir. Inilah ramalan Jayabaya yang sudah terjadi di Indonesia.

8. Ramalan no-to-no-go-ro.
Wilayah nusantara merupakan sebuah negara yang dipimpin oleh seorang presiden yang berkewajiban untuk menata negara atau dalam bahasa jawa adalah noto nogoro yaitu menata negara. Ya,pemimpin Indonesia sendiri yang sudah memimpin yang ada no-to-no-go-ro nya yaitu Soekarno,Soeharto dan Susilo Bambang Yoedhyono

9. Adanya orang yang berkulit kuning membebaskan Indonesia dari orang berkulit putih.
Dalam ramalan Jayabaya telah disebutkan bahwa kelak wilayah nusantara akan dibebaskan oleh orang berkulit kuning dari kekejaman orang berkulit putih. Hal ini terbukti yaitu seorang tentara Jepang bernama Ono telah bergabung dengan tentara Indonesia untuk melawan Belanda.


Ya,kitab Jayabaya sampai saat ini masih dipercaya oleh banyak orang Jawa. Percaya atau tidak memang benar terjadi apa yang dituliskan oleh raja Kediri itu sebanyak 9 ramalan. Tetapi,sudah seharusnya kita tidak perlu terus menerus percaya ramalan karena terkadang ramalan melebihi kehendak Tuhan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi anda. Terima kasih telah berkunjung.
Tag : Indonesia
Back To Top