Thursday, July 27, 2017

Cerita Inspiratif : Belajar Dari Secangkir Kopi

Fitria Rahmarisya

Unique Blog | Cerita Motivasi : Belajar Dari Secangkir Kopi - Kopi adalah minuman yang paling banyak suka dinikmati oleh banyak orang. Mengingat,kopi adalah minuman pas yang cocok untuk disuguhkan pada waktu pagi hari. Terkadang saat minum kopi kita bisa mendapat inspirasi karena rasanya yang pahit dan kadang manis yang membuat kita menjadi semangat.


Lewat artikel berikut kali ini Unique Blog akan memberikan informasi yang menginspiratif tentang cerita inspiratif yang berjudul tentang belajar dari secangkir kopi. Semoga saja bisa menginspirasi anda semua.

Cerita Motivasi

Saat pagi hari,pak kyai dan seorang santri sedang duduk di halaman pesantren. Mereka setiap pagi memang duduk berdua di halaman karena mereka setiap pagi meminum kopi sambil mengobrol santai.

Pak Kyai : Tolong nak,buatkan kopi untuk kita berdia,tapi gulanya jangan engkau tuang dulu. Bawa saja ke mari beserta wadahnya.

Santri : Baik Kyai

Tidak berapa lama, santri sudah membawa dua gelas kopi yang masih hangat dan gula di dalam wadahnya beserta sendok kecil.

Kyai : Coba rasakan kopimu nak,bagaimana rasa kopimu?

Santri : Rasanya sangat pahit sekali pak kyai

Pak Kyai : Tuangkan saja sesendok gula lagi,aduk dan rasakan bagaimana rasanya

Santri : Rasa pahitnya sudah berkurang banyak Kyai.

Pak Kyai : Tuangkan lagi gula nya sesendok saja lalu rasakan bagaimana rasanya?

Santri : Rasanya menjadi manis Kyai

Pak Kyai : Tuangkan lagi gula sesendok rasakan bagaimana rasanya nak?

Santri     : Rasanya menjadi manis sekali Kyai.

Pak Kyai : Sekali lagi kamu tuangkan gula sesendok bagaimana rasanya sekarang?

Santri : Rasanya sangat manis sekali dan tidak enak Kyai.

Pak Kyai : Ketahuilah nak,pelajaran yang kita dapat ambil dari contoh ini adalah jika rasa pahit kopi ibarat kemiskinan hidup kita dan rasa manis gula ibarat kekayaan harta,lalu menurutmu kenikmatan hidup sebaiknya seperti apa?

Sejenak sang santri termenung dan menjawab

Santri : Ya Kyai, sekarang saya mulai mengerti bahwa kenikmatan hidup dapat kita rasakan. Jika kita dapat merasakan hidup seperlunya. Tidak melampaui batas. Terima kasih atas pelajaran ini,

Kyai : Ayo nak kopi yang sudah kamu beri gula tadi,campurkan dengan kopi yang belum kamu beri gula,aduklah. lalu tuangkan dalam kedua gelas ini lalu kita nikmati segelas kopinya.

Sang santri mengerjakan perintah Kyai.

Kyai : Bagaimana rasanya nak?

Santri : Nikmat sekali Kyai.

Kyai : Begitu pula jika engkau memiliki kelebihan harta,akan terasa nikmat bila engkau mau membaginya dengan orang2 yang kekurangan.

Santri : Terima kasih atas petuahnya pak Kyai.

Selamat ngopi selamat beraktifitas dan semoga terinspiratif bila membaca artikel ini. Share ke orang-orang terdekat anda ya soal artikel menarik ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Powered by Blogger.