7 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

Unique Blog | Manfaat Coklat Untuk Kesehatan  - Coklat adalah olahan makanan dan minuman yang berasal dari biji kakao (Theobroma Cacao) yang mengandung flavanols. Tak heran jika banyak orang menyukai coklat karena rasanya yang enak dan manis membuat banyak orang menyukai coklat.

Kita semua juga mengetahui bermacam-macam produk coklat olahan. Dalam bentuk produk olahan makanan atau minuman. Misalnya, kue coklat, roti coklat, kue coklat, puding coklat, permen coklat, dan batangan coklat. Sedangkan minuman coklat seperti cokelat panas, es krim coklat, serta minuman lain yang rasanya coklat. Selain diolah sebagai makanan dan minuman, coklat juga bisa dijadikan hiasan.

Di era modern ini coklat sering diberikan sebagai hadiah atau hadiah pada hari-hari tertentu. Karena keunikannya, coklat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, perhatian bahkan pernyataan cinta. Kini coklat juga telah menjadi salah satu cita rasa paling populer di dunia.


Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

Nah,bagi anda penggemar coklat anda perlu mengetahui beberapa manfaat coklat untuk kesehatan dan tubuh agar anda tidak melihat sisi negatifnya saja dari coklat yang dapat membuat gemuk ataupun mendapat penyakit diabetes. Berikut informasinya.


Manfaat Coklat


Mengandung Antioksidan
Kakao yang mengandung flavanol, flavanoid yang berada di dalam coklat. Senyawa ini memiliki peran sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Menghilangkan Stress
Coklat adalah makanan yang bisa menghilangkan stres. Penelitian dari University of California, Sandiego, mengungkapkan jika orang-orang yang mengaku stres makan coklat saat mereka sedang mood buruk,membuat pemakan coklat merasa menjadi nyaman.

Obat Anti Depresi
Bagi wanita, coklat juga baik dikonsumsi  saat pramenstruasi. Kandungan magnesium yang dapat menurunkan risiko sindrom ini diyakini berkaitan dengan menstruasi, seperti kram perut. Kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine diyakini mampu memperbaiki mood, mengurangi rasa lelah sehingga bisa digunakan sebagai obat anti depresi.

Dapat Menurunkan Tekanan Darah Dan Kolestrol 
Coklat gelap (dark chocolate) terbukti bermanfaat bagi tekanan darah manusia yang turun. Dan makan dark chocolate secara teratur terbukti menurunkan kolesterol LDL hingga 10 persen.

Meningkatkan Gairah (Libido)
Cokelat aphrodisiac memiliki manfaat meningkatkan libido seseorang. Menurut penelitian, wanita pecinta coklat memiliki gairah seksual yang lebih tinggi dibanding wanita yang tidak mengonsumsi coklat. Mereka mengungkapkan, mengkonsumsi coklat sebelum bercinta bisa memberi Anda rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksual seseorang.

Menghambat Penuaan Dini 
Cokelat mengandung zat bermanfaat yang memperlambat penuaan dini (anti penuaan). Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari sengatan matahari.

Sebuah studi di Belanda terhadap 200 pria berusia di atas 20 tahun menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi banyak coklat, hidup mereka lebih lama dengan risiko penyakit lebih rendah daripada pria yang makan sedikit coklat atau tidak sama sekali. Jeanne Louise Calment adalah orang yang berumur 122 tahun memiliki resep umur panjang yang sederhana. Yaitu. Ia mengonsumsi coklat hitam sebanyak 2,5 kilogram dalam seminggu.

Nah,kini anda sudah mengetahui kan tentang 7 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh? anda bisa memakan coklat dengan enak karena sudah mengetahui manfaatnya. Tapi,jangan terlalu banyak juga ya. Semoga bermanfaat.

Tag : Lifestyles
Back To Top