Friday, May 12, 2017

Cara Mewarnai Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Fitria Rahmarisya

Unique Blog | Cara Mewarnai Rambut Secara Alami - Seberapa sering kalian pergi ke salon untuk mewarnai rambut ? Bagi kebanyakan wanita, begitu mereka memulai mewarnai rambutnya, mereka secara rutin setiap enam atau delapan minggu akan pergi terus menerus ke salon.

Sebuah penelitian di tahun 2008 menemukan bahwa 75% wanita mewarnai rambut dengan pewarna rambut berbahan kimia. Bahkan ada semakin banyak pria yang menggunakan pewarna rambut untuk mengubah warna rambutnya atau untuk menutupi uban. Studi lain menemukan bahwa sebanyak 10% pria di bawah umur 40 tahun menggunakan beberapa jenis pewarna rambut.


Cara Mewarnai Rambut Secara Alami


Tapi tahukah kalian? jika menggunakan pewarna rambut berbahan kimia secara terus menerus akan berdampak pada kesehatan kulit dan rambut, rambut bisa rontok dan mengalami penipisan akibat bahan kimia yang dipakai pada pewarna. Nah, untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh pewarna rambut kimia, ada baiknya kalian mencoba pewarna rambut alami yang lebih sehat dan tidak berbahaya pada kulit dan rambut.

Berikut ini kami akan membagikan sebuah tips untuk mewarnai rambut secara alami, simak baik-baik.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Mewarnai Rambut Secara Alami Dengan Cepat


Inai/Henna
Henna bukanlah hal yang baru kalian dengar bukan. Sebenarnya pohon kecil asli daerah tropis dan subtropis di Afrika, Asia selatan dan utara Australia ini, telah digunakan sejak zaman purba sebagai pewarna kulit, pewarna rambut, pewarna kuku, pewarna kulit, sutra dan wol.

Secara khusus, henna telah digunakan sebagai pewarna rambut selama kurang lebih 6.000 tahun. Cleopatra dikenal telah menggunakannya untuk keindahan rambutnya secara turun temurun selama berabad-abad. Saat ini, henna adalah pewarna alternatif yang secara luas dipakai untuk mewarnai rambut.

Pewarna rambut Henna benar-benar alami dan dengan lembut mewarnai rambut sambil memperkuat kekuatan rambut, mengkondisikan kulit kepala dan menarik kotoran dari folikel rambut. Jika Anda memiliki kulit kepala yang kering dan mengalami ketombe, henna akan membantu mengembalikan keseimbangan kulit kepala Anda.

Pigmen pada henna disebut legalone. Zat ini mengikat dengan protein ke rambut dan menyimpan secara alami dikulit kepala. Selain mewarnai rambut dan mencegah ketombe ternyata henna mempunyai manfaat melindungi kulit rambut dari bakteri..

Hal penting yang harus kalian perhatikan sebelum meletakkan henna ke rambut.

Lindungi kulit Anda. Henna cenderung akan ke mana-mana, jadi ada baiknya memakai baju lama dan melindungi diri dengan lap atau handuk yang sudah tidak dipakai. Letakkan handuk di atas bahu. Atur handuk untuk menutupi leher dan bahu Anda, dan gunakan pin atau klip rambut untuk menyatukannya. Karena henna bisa menodai kulit, kenakan sepasang karet atau sarung tangan karet untuk melindungi tangan dan kuku. Anda juga bisa menggunakan lembaran plastik, poncho, atau talang.

Cara menggunakan henna untuk mewarnai rambut:
Campur bubuk henna, jika henna-nya dalam bentuk bubuk, dan Anda harus mencampurnya dengan air sebelum bisa mengoleskannya ke rambut. Campur ½ cangkir (50 g) henna dengan ¼ cangkir (59 ml) air hangat. Aduk untuk mencampurkannya secara merata. Aduk lebih banyak air dengan sendok makan (15 ml) seperlunya, sampai pasta henna menjadi bubur.

Sebelum menggunakan henna hendaknya rambut kalian dibilas dengan shampoo, lalu keringkan rambut setelah keramas dengan shampoo. Kemudian keringkan dengan handuk sampai benar-benar kering.

Kembali ke pasta henna, setelah Anda mencampur bubuk henna dan air, tunggu selama semenit. Dan setelah itu pasta henna siap untuk diletakkan dirambut.

Cara Mewarnai Rambut Secara Alami Menggunakan Kopi

Kopi yang sering kita seduh dapat kita gunakan untuk dijadikan cat alami untuk rambut kita. Berikut caranya menggunakan kopi menjadi pewarna rambut secara alami menjadi warna coklat :

- Sediakan kopi dan teh secukupnya, Anda perkirakan supaya cukup untuk rambut Anda.
- Seduh teh dan kopi di tempat yang berbeda dan terpisah lalu aduk sampai mengental.
- Setelah itu campurkan kedua seduhan tersebut yaitu seduhan kopi dan seduhan teh dalam satu tempat lalu aduk lagi.
- Diamkan campuran bahan tersebut sampai dingin.
- Setelah dingin tuangkan ramuan tersebut ke rambut Anda secara perlahan sambil di remas-remas sampai merata ke rambut Anda.
- Setelah anda aplikasikan ramuan tersebut ke rambut Anda silahkan tutup rambut Anda dengan Shower Cup, dan diamkan sampai satu jam, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini satu kali dalam seminggu agar hasilnya terlihat.


Nah,kini anda bisa mewarnai rambut anda secara alami dan cepat anda tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi juga. Itulah informasi mengenai Cara Mewarnai Rambut Secara Alami Dengan Cepat  Semoga menjadi referensi anda dan dapat menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Powered by Blogger.