Sunday, August 28, 2016

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Cara Menghemat Baterai Android -  Android merupakan gadget pilihan masa kini,fiturnya yang banyak dan canggih membuat banyak orang memilih android. Salah satu masalah pengguna ponsel android yang  sering dikeluhkan adalah karena daya tahan baterai yang cepat habis. Salah satu penyebabnya adalah terlalu lama menggunakan android membuat baterai akan cepat habis. Padahal banyak sekali kebutuhan yang ingin orang gunakan dengan android seperti berkomunikasi,mengakses internet maupun yang lain. Namun,karena daya baterai yang kecil juga membuat baterai cepat habis dan lowbat.

Salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai android. Ya,fungsi aplikasi penghemat baterai untuk android sendiri hanya akan mengatur pemakaian daya baterai. Tapi,tetap fitur yang dimilikinya tetap penting untuk meningkatkan kinerja baterai android. Aplikasi penghemat baterai android sendiri dapat anda dapatkan di internet. Nah,pasti anda sudah tidak tahan dengan baterai android anda yang terus cepat habis kan? Maka dari itu kami akan memberikan informasi menariknya untuk anda mengenai 5 aplikasi penghemat baterai android terbaik.

Aplikasi Penghemat Baterai Android
Source Image From : www.Hellodroid.com
1. Battery Optimizer
Battery Optimizer masuk dalam kategori aplikasi penghemat baterai android terbaik yang dibuat McAfee. McAfee yang masuk kedalam bagian Intel Security. Aplikasi ini populer dikalangan pengguna Android, karena mampu meningkatkan daya baterai smartphone ataupun tablet Android. Aplikasi ini menyediakan informasi secara waktu yang benar mengenai pengunaan daya baterai, dan memberikan peringatan ketika baterai akan habis.

2. Droid Battery Saver
Droid Battery Saver menjanjikan daya tahan baterai meningkat hingga 50%. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store, dan menjadi salah satu aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Droid Battery Saver dapat menganalisis sisa baterai,memberikan informasi baterai . Selain itu terdapat juga mode penghematan yang bias anda coba.

3. Avast Battery Saver
Avast Battery Saver membuat baterai tahan lama, dan tentunya meningkatkan performa smartphone yang memakainya. Aplikasi ini  mampu meningkatkan daya tahan baterai 30% lebih lama, karena mampu mengatur kebutuhan koneksi internet, kecerahan layar, dan waktu. Selain itu, Avast juga memberikan kemudahan pada aplikasi penghemat baterai Android buatannya. Sama seperti aplikasi penghemat yang lain, Avast Battery Saver juga memberikan perkiraan sisa baterai, dan waktu habisnya daya baterai.

4.  DU Battery Saver
Aplikasi DU battery saver salah satu aplikasi yang sudah terpercaya dan digunakan oleh banyak orang. Ya,karena mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 50%. Aplikasi ini juga bias menunjukan kesehatan baterai.

5. Boost Battery Saver
Boost Battery Saver adalah salah satu aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang  terakhir. Aplikasi ini mampu memberikan kekuatan baterai hingga 60% dengan cara mengoptimalkan aplikasi dan melakukan pengaturan daya baterai pada smartphone yang anda miliki. Ya,salah satu keunikan dari Boost Battery Saver adalah tidak adanya iklan ataupun popup. Hal ini tidak menganggu pengguna android.
Caranya Cukup satu kali klik, maka secara otomatis daya tahan baterai akan meningkat dan menghentikan aplikasi yang berjalan pada backgronud proses. Selain itu, tersedia pula Mode Hemat daya dengan pengaturan berbeda yaitu normal yang diklaim mampu meningkatkan 20% daya baterai, mode prolong +30%, dan mode sleep untuk meningatkan lebih dari 40% daya baterai. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki desain yang mudah dan nyaman dioperasikan.

Nah,dari 5 aplikasi penghemat baterai android diatas,anda bisa memilih salah satu aplikasi penghemat baterai android untuk menghemat daya tahan baterai anda yang lama. Itulah informasi yang bisa disampaikan,semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.
Back To Top